FLORA PAPUA


Papua merupakan pulau paling timur di wilayah Indonesia yang memiliki iklim lembab (Af) dengan curah hujan tinggi sama seperti di Indonesia bagian barat. Vegetasi di papua tumbuh pada hutan tropis. Salah satu keunikan hutan hujan tropis di wilayah ini adalah selelu ditutupi kabut yang mengindikasikan bahwa hutan di pulau Papua memiliki tingkat kelembaban yang tinggi. Di wilayah ini memiliki pohon khas, yaitu Eucalyptus seperti yang ada di daerah Queensland, Australia Utara.

Eucalyptus

Eucalyptus

Selain pohon Eucalyptus tersebut juga terdapat jenis tumbuhan khas yang menjadi maskot Flora daerah Papua, yaitu Matoa (Pometia pinnata)

Matoa Pinnata - Pohon khas daerah Papua

Matoa Pinnata - Pohon khas daerah Papua

3 Komentar to “FLORA PAPUA”

  1. wah mks bgt infonya!…bisa lancar ni bwt prnya hhhe

  2. flora papua jauh lebih kompleks dibanding review yang anda buat,,,bahkan untuk review ini kurang mewakili apa yg disebut ‘flora papua’…namun ini awal yg bagus,,teruskan bung,,,
    saran: mungkin lebih bagus jika ditambah review ttg berbagai vegetasi khas papua,,,dr lowland hingga montane,,,dari mainland hingga pulau2 sekitarnya…dari utara (vogelkop’s, biak, cendrawasih,dll) hingga selatan (daerah trans-fly),,,mungkin akan sangat menarik,,,karena tiap vegetasinya bisa sangat berbeda,,,semangat bung!!!

  3. …………….
    hei yg buat
    kurang lengkap info2 nya
    harus di perbanyak lagi

%d blogger menyukai ini: